Pages

Jumat, 06 Mei 2011

Trend Jilbab


Akhir2 ini banyak sekali perempuan yang memakai jilbab, gaya jilbab dan pakaiannya pun berbeda-beda...
Ada yang berjilbab mini dengan pakaian ketat,,,
Ada yang berjilbab longgar dengan pakaian ketat,,,
Ada yang berjilbab mini dengan pakaian longgar,,,
Ada yang berjilbab longgar dengan pakaian longgar,,,
Ada yang memakai cadar dengan jilbab dan pakaian longgar,,,
Dan ada yang sekedar menggunakan ”penutup kepala” dan menggunakan baju muslim,,,


Hm,,,, banyak bener ya,,,
Tak dapat dibantah memang jilbab sekarang memang merupakan suatu ”trend” terutama di kalangan remaja putri. Mereka tertarik menggunakan jilbab karena ikut-ikutan, trend atau karena merasa lebih cantik, rapi dan keren kalau memakai jilbab... apalagi sekarang model jilbab dan baju semakin beragam dan lucu-lucu,,,^^

Bahkan sering kita temui remaja yang berjilbab tapi kelakuannya minus,
Ada juga yang berjilbab tapi auratnya kemana-mana,,,
Dan yang ngeri lagi ada istilah ’berjilbab tapi telanjang’,,,eits...jangan diartikan secara denotatif ya.... maksudnya itu mereka menggunakan pakaian super ketat (biasanya sih sampai nekuk2 tuh baju dan celananya saking ketatnya pakaian yang mereka pakai), kerudung yang mereka pakai masih menampakkan leher dan dada mereka. Padahal dalam Al Qur’an Surat An Nur ayat 31 dan Al Ahzab ayat 59 telah disampaikan bahwa jilbab itu harus menjulur menutupi dadanya bahkan seluruh tubuhnya kecuali muka dan telapak tangan (apalagi lekukan tubuh). Jika kerudung tidak memenuhi syarat tersebut, maka sesungguhnya itu bukan jilbab, bahkan kita para ukhti diancam tidak akan masuk surga,,, bahkan lebih parahnya tidak akan mencium wanginya bau surga (HR Muslim). Astaghfirullahaladzim,,, Naudzubillahimindzalik....
Sedih juga dengan fenomena yang sedang terjadi ini,
Meski kuantitasnya meningkat, tapi kualitasnya justru merosot tajam,,,

TIPS AND TRIKS BERJILBAB

Bingung memilih jilbab untuk dikenakan sehari-hari? Mana ya yang sesuai dengan Anda, dan yang nyaman digunakan? WomanOnly punya tips khusus untuk Anda yang ingin tampil cantik dengan jilbab. Trik khususnya hanya satu, sesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

Wajah Bulat

Memang sebal memiliki wajah bulat, karena jika salah pilih jilbab jadinya wajah Anda akan terlihat kembung dan gemuk. Untuk Anda yang memiliki wajah bulat, siasati jilbab dengan undercaps yang mudah ditemukan di pasaran. Ekor kuda rambut Anda jika panjang, kemudian gunakan undercaps, jangan dicepol atau dikonde karena akan memberikan kesan kepala Anda bulat. Ikat jilbab, kemudian di bagian pipi bisa ditarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Pastikan juga Anda kerasa nyaman dan tidak sesak ya. Berikutnya Anda bisa memasukkan sisa jilbab atau menghiasnya dengan bros.

Wajah Lonjong atau Panjang

Untuk Anda yang berwajah lonjong atau panjang, Turkish style adalah yang paling pas dikenakan, karena akan memberikan kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang. Anda boleh menggelung rambut Anda agar bentuk kepala Anda lebih bagus dan seimbang dengan wajah.

Wajah Persegi

Untuk Anda yang berwajah persegi sebaiknya gunakan jilbab rounded shape yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakan warna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full.

Wajah Oval

Bagi Anda yang berwajah oval, Anda bebas menggunakan berbagai macam style jilbab. Tinggal Anda padukan saja mana yang pas dengan warna kulit dan baju Anda. Sekejap Anda akan menjadi lebih anggun dan manis.

TIPS UMUM:

Sebaiknya pilih jilbab yang berbahan katun asli sehingga nyaman dan tidak panas saat dikenakan. Terlebih jilbab berbahan katun akan membantu kulit kepala dan rambut agar tetap bernafas lega.


0 komentar:

Poskan Komentar